Jl. Cideng Timur no. 50 Jakarta 10160, Indonesia021-2313247suarakonsumen@standardpen.idMon. - Fri. 09:00 - 17:00

It's All About Standardfoto-ceo-225x300

IT’S ALL ABOUT STANDARD

 

This is Our Journey

Berawal dari analisa Bpk. Jung C. Susanto selaku Chairman dan Founder yang melihat bahwa bolpen merupakan alat tulis yang wajib dimiliki guna menunjang kegiatan sehari-hari, perkantoran dan sekolah, maka pada tahun 1971 beliau pun mendirikan perusahaan perdagangan yang hanya membuat refill(isi ulang) tinta. Pada era 1960-an hingga 1970-an, bolpen masih dianggap barang mahal, sehingga yang laku di pasaran hanyalah bolpen isi ulang. Pada masa itu, Standardpen merupakan perusahaan pembuat refill pertama dan terbesar di Indonesia.

Setelah berhasil membuat refill tinta, pada tahun 1986 untuk pertama kalinya Standardpen meluncurkan produk bolpen secara utuh dibawah kepemimpinan Bpk. Megusdyan Susanto selaku generasi kedua dan Chief Executive Officer.

Dalam meluncurkan produk, beliau sangat memperhatikan kualitas. Untuk itu beliau concern dengan membuat tinta bolpen yang pekat sehingga membuat pengguna merasa ringan saat menulis dan tidak akan lelah menggunakannya.

Salah satu penemuan terbesarnya adalah OIL GEL yaitu tinta dengan viscosity yang rendah dan super liquid. Serta komponen lain yaitu TIP & BALL atau bola mata pena yang dibuat dengan mesin paling mutakhir dari Swiss secara “In-House“, membuat bola mata pena dapat bebas berputar sehingga dapat menghantarkan tinta keluar secara merata, konsisten, lebih pekat, bebas noda dan super smooth.

Standardpen merupakan merek asli Indonesia, dimana semua key component produk di produksi di Indonesia. Pabrik Standardpen berada di daerah Bitung-Tangerang dan di pabrik inilah Standardpen mampu memproduksi  lebih dari 40 varian produk.  Seluruh produk dibuat menggunakan ratusan mesin canggih yang beberapa diantaranya diimpor dari Jepang dan Swiss, mesin dan teknologi canggih ini juga didukung bahan baku yang berkualitas dan para R&D handal anak bangsa. Standardpen mampu memproduksi sekitar 120 juta batang bolpen dalam sehari, dan juga memproduksi alat tulis lainnya seperti spidol, penghapus dan oil pastel.

Saat ini Standardpen telah menembus pasar ekspor ke beberapa negara diantaranya Asia Tenggara, Timur Tengah, Eropa dan Amerika Serikat. Standardpen terus berupaya menjadi perusahaan alat tulis nomor satu di pasar domestik dan juga manca negara. Produk yang aman, berkualitas dan harga terjangkau adalah kunci Standardpen agar produk-produk Standardpen dapat diterima di seluruh lapisan masyarakat di berbagai negara.

Standard merupakan Bahasa Inggris yang artinya sesuatu yang diukur atau bernilai tinggi.

Perusahaan memutuskan memilih Standard sebagai brand company, karena saat itu Chairman & Founder melihat di luar negri, khususnya di Eropa; brand-brand besar memakai kata Standard sebagai merek perusahaan mereka seperti Standard Chartered dan Standard Oil. Di luar negri kata “standard” memiliki arti dan konotasi positif yang mendalam, dengan harapan produk Standard dapat bernilai tinggi dan dijunjung tinggi sebagai suatu patokan untuk produk alat tulis yang berkualitas.

 

Sensasi Menulis Super Smoooooth !!! 

 “Orang yang sering sekali menggunakan bolpen, akan mendambakan bolpen yang smooth dan pekat karena akan meringankan daya tekan menulis, penulis menjadi tidak cepat lelah, tulisan lebih rapi dan menulis pun menjadi sesuatu hal yang menyenangkan.”

– Bpk. Megusdyan Susanto, CEO-

 

Hal ini merupakan tantangan yang cukup besar bagi Standardpen untuk menciptakan sebuah bolpen dengan kriteria tersebut. Standardpen tidak akan pernah berhenti berinovasi untuk menjaga dan meningkatkan kualitas, serta memberikan pengalaman sensasi menulis super smoooooooth.

Menu